Saturday, May 26, 2012

Tuti, Andi, dan Eka


Dari kiri ke kanan: Tuti, Andi, dan Eka

Mereka bertiga adalah anak dari orang tua yang pekerjaannya sebagai Pemulung dan tinggal di area pembuangan sampah Bantar Gebang Bekasi.
Eka berumur 10 tahun, Andi berumur 12 tahun, dan Eka berumur 12 tahun

Karena orang tua mereka sebagai pemulung dan tinggal di rumah kardus, maka tidak mempunyai KTP ataupun Kartu Keluarga. Untuk itu mereka sangat sulit untuk sekolah di sekolah formal, disamping juga orang tua mereka tidak mempunyai biaya untuk menyekolahkan mereka

Namun Semangat untuk sekolah bagi mereka tidak putus. Mereka dengan teman-teman lainnya yang juga sebagai anak dari orang tua yang pekerjaannya pemulung, Sangat antusias menuntut ilmu di PKBM ( pusat kegiatan belajar masyarakat) Al Fallah, yang berlokasi di depan tumpukan sampah Bantar Gebang area Bekasi.

Eka dan Andi mempunyai mimpi utuk menjadi TENTARA, sementara Tuti ingin menjadi GURU

Ketika saya tanya, apa yang diinginkan mereka untuk orang tua mereka, mereka menjawab, "Insya Allah kalau sudah besar saya akan bekerja dan membahagian orang tua"

Kami selalu berdoa untuk kalian, Tuti, Eka dan Andi, semoga apa yang kalian impikan akan terwujud. Dan mulai saat ini pupuklah kesungguhan tersebut, "Barang siapa yang bersungguh-sungguh ia akan mendapatkannya", kata Andi menutup perbincangan dengan saya

No comments:

Post a Comment